ads by google

Panduan Lengkap Internet Marketing



Panduan Lengkap Internet Marketing Untuk Pemula Hingga Mahir. Orientasi Data Terbaru, Peluang  Yang Terbuka Hingga Panduan Internet Marketing dalam Implementasinya.


Hallo sobat,

Dalam artikel Panduan Internet Marketing ini akan kita coba jabarkan lagi dunia Internet Maketing berdasarkan data yang ada beserta perkemban terbaru hingga saat ini, setelah artikel sebelumnya sudah kita bahas pengertian Internet Marketing dari arti katanya, kini saat nya kita bahas lebih dalam lagi segala sesuatunya tenang Internet Marketing. Semoga Artikel ini bisa menambah wawasan dan bisa menjadi refrensi untuk sobat yang ingin kenal atau ingin lebih mendalami dan mendapatkan informasi seputar Panduan Internet Marketing yang Lengkap.

Panduan Internet Marketing saat ini menjadi materi yang banyak di cari seiring perkembangan penguna internet di Indonesia, berbanding lurus dengan animo tumbuh besarnya peminat yang ingin menggeluti dan ikut berburu peluang mencari penghasilan dari bisnis / aktiftas Internet Marketing yang sangat terbuka lebar,  



Untuk menambah semangat dan motifasi sobat mempelajari panduan internet marketing ini silahkan lihat data statistik yang dikeluarkan oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) , dimana salah satu data yang cukup menarik adalah pertumbuhan pengguna internet di Indonesia. Di tahun 2015 yang lalu pengguna internet di Indonesia berjumlah 88,1 juta sedangkan di tahun 2016 kemarin mengalami pertumbuhan hingga diatas 30% menjadi 132.7 juta pengguna. angka yang sangat mempesona tentunya bagi penggiat di dunia internet khususnya. semakin semangat bukan? melihat begitu besarnya potensi pangsa pasar yang terbuka.


baca juga statistik lengkapnya disini  : 





Bagi sobat yang mencari Panduan Internet Marketing karena ingin mempelajari lebih dalam dan mungkin bisa berkarya sekaligus menghasilkan pemasukan dari dunia Internet Marketing, beberapa hal yang jadi langkah dasar yang sobat harus persiapkan adalah : 

  1. Akses Intenet ; bisa melalui layaan paket data prabayar dari operator seluler, maupun dari layanan khusus internet beranggan yang saat ini banyak tersedia. Dalam memilih layanan Internet pilihlah operator yang memiliki kwalitas jaringan/sinyal internet yang terbaik sesuai dengan tempat sobat berada, ini akan berpengaruh besar terhadap aktifitas internet marketing.  
  2. Perangkat keras (Hardware) ; perangkat bisa menggunakan PC (Personal Computer), Laptop, Mobile Device (HP / Smartphone) atau kolaborasi semua perangkat yang sobat miliki.      
  3. Perangkat Lunak ( Software ) ; beda perangkat keras yang digunakan tentu akan berbeda pula prangkat lunakyang digunakan, prangkat lunak disini termasuk beragam alikasi/software yang membantu aktifitas internet marketing (tools)
  4. Visi & Strategi ; Ini menjadi hal yang tak terpisahkan ketika anda terjun ke dunia Internet Marketing, Visi diperlukan untuk menjadi motivasi penyemangat sebagai tujuan utama yang ingin sobat raih dalam aktifitas serta cabang internet marketing apa yang akan menjadi focus utama beserta strategi begaimana mencapai visi yang sobat tentukan tadi.



Ketika poin diatas sudah sobat prioritaskan mari selanjutnya kita masuk pembahasan selanjutnya, tetapi bagi pemula yang belum banyak refrensi tentunya memerlukan materi Panduan Internet Marketing untuk menentukan poin ke 4 diatas tadi, semoga artikel ini banyak membantu sobat semua ya.
Begitu besarnya peluang yang ada dalam dunia internet marketing yang bisa dijadikan tujuan, kita bisa ambil beberapa poin terbesarnya diantaranya :

Internet Marketing seperti yang sudah kita bahas dalam artikel sebelumnya, merupakan kegiatan marketing / penjualan berbasis internet, karena banyak nya ragam bisnis internet marketing seiring perkembangan tekhnologi yang terus bertumbuh tidak ada refrensi yang yang menetapkan secara pasti jumlah keselurah cabang dari aktifitas internet marketing ini. 

Tetapi jika kita coba kwalifikasi-kan jenis – jenis Internet Marketing berdasarkan yang paling populer saat ini bisa kita urutkan menjadi :




  •     Web Site ; Blogging, SEO, SEM, Website Builder
  •     E commerce / Marketplace : Brand , Seller, Resellers & Dopshipping
  •     Social Media Marketing : Facebook, Instagram, Pinterest, dll
  •     Advertisers : Adsense, Adword, FB Ads, dll
  •     Affiliate Marketing : Ratakan,
  •     Email Marketing : Getresponse, Mailchimps, kirim.email, dll.


Mari kita salami lebih dalam lagi macam – macam  internet marketing satu persatu;

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.